Tentang kami

HarukaEDU didirikan pada tahun 2013 oleh profesional sekaligus akademisi yang memiliki pengalaman mumpuni dengan idealisme yang sama. HarukaEDU memiliki visi menyiapkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat indonesia lewat akses pendidikan online yang berkualitas tinggi, fleksibel, dan mudah diakses dimanapun dan kapanpun.

HarukaEDU menawarkan solusi teknologi bagi universitas, korporasi maupun pemerintahan dalam mendesain pembelajaran online. Bagi universitas, layanan yang diberikan HarukaEDU terdiri dari pengembangan sistem IT, konten online, pusat bantuan, operasional, hingga rekrutmen mahasiswa dan dosen.

Bagi korporasi dan institusi, HarukaEDU juga memiliki Corporate Online Learning Platform yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk menyelenggarakan pelatihan bagi karyawannya dengan fleksibel dan efisien, tanpa terkendala jarak dan waktu melalui online learning.

Kami percaya pendidikan online adalah salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Melalui apa yang kami lakukan, universitas dan korporasi bisa menyediakan program pendidikan yang berkualitas dengan biaya yang lebih efisien.

Tim kerja HarukaEDU

Novistiar Rustandi, SE, MBA, MSIST
Chief Executive Officer

Tujuan utama mendirikan HarukaEDU adalah untuk menciptakan pendidikan online yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada. Dengan perhatian khusus di bidang pendidikan, Novis mengajar Entrepreneurship di Binus International dan Surya university. Di samping itu, ia juga menjabat sebagai penasihat di Center for Technopreneurship di Surya University. Ia juga pernah mendirikan sekaligus menjabat sebagai salah satu manajer di Jakarta Chapter of the Founder Institute, a global network of startups, mentors & investors di Silicon Valley.

Dr. Gerald Ariff, B.Eng (Hons), M.Sc
Chief Partnership Officer

Dr. Gerald pernah menjabat sebagai ketua dari 4 Program MBA di Universitas Bina Nusantara. Ia juga memiliki pengalaman profesional di bidang pendidikan tinggi, VC & Konsultan di MNC yang bergerak di UK, Russia, Korea Selatan dan Indonesia. Ia juga pernah bekerja di bidang otomotif, sektor Private Equity & telco dengan aktivitas usaha product marketing, business planning & strategy development. Kembali ke Jakarta pada tahun 2003, ia menjabat sebagai Analis di Tellit Communications (Qualcomm UK), HGA Consulting (Halcrow group) & Inquam (Qualcomm-Saudi Oger pan European mobile holding) di London. Ia juga menjabat sebagai Strategic Planning di Astra Honda Motors & penasihat di Ernst & Young Jakarta.

Tovan Krisdianto, SE, MM
Chief Financial Officer

Tovan memiliki pengalaman profesional dengan perusahaan multi-nasional di United Arab Emirates (UAE), Libya, USA, dan Indonesia. Sebelum bergabung dengan HarukaEDU, ia menjabat sebagai Financial Controller Microsoft Indonesia dan Chief Financial Officer (CFO) PT. Trouw Nutrition Indonesia (Nutreco Group). Ia bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan finansial perusahaan di wilayah Asia Pasifik dengan memberikan perspektif keuangan yang tepat untuk bisnis secara keseluruhan. Ia juga memiliki pengalaman dalam bidang-bidang finansial seperti di Ernst & Young, KPMG & Schlumberger dan juga memiliki sertifikat sebagai pelatih finansial profesional.

Martin Tjahjono, ST, M.Sc, Ph.D
Chief Academic Officer

Dr. Martin memiliki pengalaman profesional dengan institut riset di Singapura dan Indonesia. Sebelum bergabung dengan HarukaEDU, ia adalah pejabat Rektor, Wakil Rektor bidang Akademik, dan mengepalai 4 Program Studi di Surya University.

Ia juga merupakan peneliti senior di the A Star Institute of Chemical Engineering & Sciences of Singapore.

Erga munggaran, Ssi, MM
Chief Technology Officer

Erga memiliki pengalaman profesional sebagai Chief Technology Officer di berbagai startups technology diantaranya Talenta Digital Indonesia, Seekmi Global Services, PriceArea, Wooz.In, Multiply Indonesia, ThinkSmart, Admovement Danendra, Ainent Multimedia, Duaribu Bahassa, Ainetworks. Erga memiliki keahlian ICT ekstensif yang mencakup e-commerce, software house, web agency, portal dotcom. Ia juga memiliki pengalaman panjang bekerja dengan Analyze, System & Database Design, Web Development, System Administration, Networking, Project Management & Reporting System. Specialities: AWS, PHP, Perl, SQL, MySQL, Postgresql, Linux, Git, JIRA, Jasper, HTML, XML, CSS, Javascript, Apache, Nginx, Vagrant, Apache Nutch, Apache Solr, nGrinder, Cassandra, Docker, Redis

Andy Silalahi
Chief Commercial Officer

Andy memiliki pengalaman profesional selama 20 tahun dalam bidang commercial and business development dan 12 tahun bekerja di bidang digital transformation, sebelum bergabung dengan HarukaEDU, Andy adalah Business Director, APAC. Singapore at Ve Global, perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam Martech and Adtech dengan Machine Learning. Sebelumnya, Andy juga menjadi Business Director di Appier Inc. sebuah Artificial Intelligence Marketing company, yang didanai oleh Sequoia dan SoftBank. Andy memiliki gelar akademik dari Binus University.

Reikman Aritonang, SE Ak, SH, M.Bus, Ph.D
SME Finance & Accounting

Dr. Reikman memiliki pengalaman profesional di berbagai perusahaan multinasional di Australia & Indonesia. Sebelum bergabung dengan HarukaEDU, Kepala Program Entrepreneurship di Podomoro University with Babson College (USA), Vice Head of Academic of Postgraduate programme at Prasetiya Mulya University; Dosen di Airlangga University, Binus University, STIE Perbanas, Sampoerna University & Trilogy University, Assistant Lecturer at the Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT).

Dr. Odi Akhyarsi, S.T, M.eng
SME – Project Implementation, Research, and Technical Writing

Dr. Odi memiliki pengalaman profesional di bidang Chemicals & HigherEd dengan keterlibatan dalam proyek-proyek kerja bersama Sumitomo Chemicals Japan (Tokyo & Osaka offices), KPK (Komisi Pemberantas Korupsi), Surya University, Mentari Research Institute & International University Liaison Indonesia

Close Menu