Mengenai Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (UNAIR) diresmikan tanggal 10 November 1954, menyelenggarakan proses perkuliahan di kampus berlokasi di Jl. Airlangga No.4 – 6, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Sejarah Universitas Airlangga berawal dari cikal-bakal lembaga pendidikan Nederlands Indische Artsen School (NIAS) & School Tot Opleiding van Indische Tandartsen (STOVIT), masing-masing didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1913 & 1928. Setelah masa pergolakan kemerdekaan sempat terganggu kelancarannya, pada tahun 1948 pemerintah pendudukan Belanda mendirikan Tandheelkunding Instituut yang merupakan cabang Universiteit van Indonesie Jakarta & membuka kembali NIAS dengan nama Faculteit der Geneeskunde yang juga sebagai cabang Universiteit van Indonesie Jakarta. Pemerintah Republik Indonesia baru resmi membuka Universitas Airlangga Surabaya yang merupakan lembaga pendidikan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia – pada tahun 1954.

Universitas Airlangga memiliki 16 Fakultas dengan jurusan / program studi lebih dari 160 jurusan dari tingkatan Diploma, Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Unggul.

Kuliah dan kursus spesialis

– COMING SOON –

Close Menu