Mengenai Universitas Islam As-Syafi'iyah

Akademi Pendidikan Islam (AKPI) As-Syafi’iyah didirikan pada tanggal 14 November 1965. Pada tanggal 12 Maret 1969 AKPI ditingkatkan menjadi Universitas Islam As-Syafi’iyah, terletak di Jalan Jatiwaringin Raya No.12, JaticempakaPondok GedeBekasiJawa Barat.

Universitas ini merupakan mata rantai dari perintisan & kepedulian KH. Abdullah Syafi’ie terhadap pendidikan Islam & pengembangan kualitas ummat. Perintisan & kepedulian itu dimulai sejak tahun 1928 di mana pada usia 18 tahun, Abdullah Syafi’ie muda mulai membuka madrasah dengan modal sebidang tanah dari ayahandanya, berkembang dengan nama “Al-Islamiyah” menjadi “Perguruan As-Syafi’iyah”. Perguruan As-Syafi’iyah berkembang & mendapat tempat di hati ummat karena berhasil memadukan antara bentuk tradisi pendidikan Islam yang konvensional & pendidikan formal dengan standard sekolah pemerintah sampai kepada tingkat menengah. Oleh keberhasilan itu K.H. Abdullah Syafi’ie tertuntut untuk memikirkan & mewujudkan pengembangan pendidikan formal pada jenjang yang lebih tinggi.

Universitas Islam As-Syafi’iyah memiliki 7 (tujuh) fakultas (Agama Islam, Hukum, Ekonomi, Sains & Teknologi, Keguruan & Ilmu Pendidikan, Ilmu Kesehatan, Keperawatan) yang meliputi 18 (delapan belas) program studi ditingkat :

  • Sarjana S1 : Komunikasi & Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam Tarbiyah, Perbankan Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntasi, Matematika, Biologi, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatika, Bimbingan & Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Keperawatan,
  • Pascasarjana S2 : Ilmu Dakwah, Ilmu Hukum, Teknologi Pendidikan
  • Profesi : Ners

yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Sangat Baik.

Kuliah dan kursus spesialis

Close Menu